Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Ikutan Sahur | Tugas Kuliahku

Ikutan Sahur

jhon miduk sitorus
Anak Kosan sedang makan bareng
Ini adalah kerjaan yang harus gue lakukan, mau ga mau harus. Soalnya kalo tidak mau, gue akan kelaparan alias tidak akan makan seharian dan bisa-bisa gue mati kelaparan. Bulan puasa ini, gue nggak bisa makan ini itu lagi karena warteg-warteg pada tutup. Yang buka cuma warung sembako. Ya kali gue makan sembako huuuu.

So, biar gue ga kelaparan sepanjang hari, gue terpaksa ikut sahur sama anak-anak dikosan. Tapi, di kosan anak-anak udah pada pulang ke rumahnya. Hanya ada beberapa anak kosan kayak bang Pinem, si Raja, si Eki, Si Rudi dan penjaga kosan Bang Rudi. Gue harus pasrah juga soalnya rumah gue ada di Medan. Mereka bisa tiap minggu pulang seenaknya karena rumahnya ada yang di Tangerang, Bogor, Depok, dan Bekasi. Kalo gue?? Buat ongkos aja udah bisa bayar kosan 3 bulan.

Pukul 03.00 WIB, masih pagi-pagi banget, gue terpaksa bangun beli makanan diwarteg. Kadang gue Cuma beli lauk buat hemat pengeluaran. Jadi gue kadang-kadang masak nasi dikosan, atau kadang-kadang minta nasi sama penjaga kosan, Bang Rudi. Gue sama bang Rudi sudah kayak kakak adik, padahal dulu pernah berantam. Kalo sahur gue pasti dibangunin sama dia, kalo buka puasa juga gue pasti diajakin. Ya, kalopun bukan gratisan, tapi gue udah cukup senang karena gue punya teman untuk makan juga. Ga enak makan kalo sendiri, bisa kemakan hati juga.

Itulah yang gue lakukan selama bulan puasa ini biar gue ga kelaparan. Siang-siang harinya, gue kadang-kadang makan buah yang gue beli dari pasar. Kebetulan pasar dekat dengan kosan gue, gue hampir tiap hari ke pasar buat beli buah, atau apa aja yang bisa direbus di magic com atau dimakan. Kadang-kadang gue harus beli jagung sama ubi, trus gue masak di magic com. Hadeeehhh perihhnya hidup guee.

Tapi, inilah yang namanya hidup gaesss. Susah senang sedang gue jalanin. Biarpun gue bukan yang berpuasa, gue serasa berpuasa bersama dengan teman-teman yang muslim. Gue secara tidak sadar mengikuti mereka. Ibarat kata, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Gue jadi tau rasanya gimana menahan godaan lapar saat puasa, gimana menahanan godaan cewek-cewek genit yang di sebelah kosan, gimana menahan godaan si doi, pokoknya semua hawa nafsu duniawi harus bisa ditahan deh.

Disaat kayak gini juga gue tau gimana rasanya berbagi sesama, gimana rasanya saling melengkapi teman yang membutuhkan. Eh, Btw, gue lama-lama jadi deman sama yang namanya sahur, puasa dan buka puasa hehehe. Daah sekian dulu. Gue mau tidur, soalnya hari ini gue belum tidur sampe sahur ini. see u again.



Oleh : Jhon Miduk Sitorus