Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Cara meningkatkan Visitor Blog | Tugas Kuliahku

Cara meningkatkan Visitor Blog




                Jika anda adalah seorang Blogger, tentu anda memiliki keinginan yang sama dengan saya yaitu, ingin blog anda dikunjungi oleh banyak orang. Semua blogger tentu memiliki harapan dan impian yang sama agar blognya terkenal, inisial namanya terkenal, dan bisa meningkatkan pendapatan jika blog tersebut telah dikomersialkan. Berdasarkan pengalaman saya, untuk meningkatkan traffic  blog itu sebenarnya tidak terlalu sulit, tetapi tidak semudah membalikkan telapak tangan kita hanya memerlukan sebuah kata yang namanya “konsistensi”. Konsistensi maksudnya selalu semangat untuk ngeblogging dan memiliki jadwal yang teratur untuk mengurus blog. Berikut beberapa cara yang sangat mudah untuk kita lakukan :


1.       Tulislah hal yang bermanfaat untuk orang lain
Dalam urusan visitor, jarang sekali orang yang berminat untuk membaca kegiatan harian seorang blogger, kecuali dia itu adalah seorang artis, atau setidaknya sudah terkenal. Bagi anda yang masih pemula, anda bisa menulis hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain. Misalnya, anda bisa menulis dengan tema tentang Kesehatan, Pendidikan, Games, Software, Tips dan lain-lain. Berdasarkan pengalaman saya, artikel yang bertemakan pendidikan akan menarik minat visitor 10 kali lipat dari tema yang lainnya, karena pelajar-pelajar sekarang lebih suka belajar lewat internet, hemat biaya, dan efesiensi dalam waktu.
2.       Hindari Plagiat
Google paling benci dengan “plagiarism”. Bukan hanya google, anda juga tentunya, makanya usahakan postingan anda berasal dari ide dan pikiran anda sendiri. Percayalan anda, jika postingan anda benar-benar original, kemungkinan 95% akan langsung terdaftar di Google dan dikunjungi oleh banyak visitor.
3.       Share di Media Sosial
Share di media sosial seperti facebook, Twitter, Google, dan lain-lain akan membuat jangkauan visiting blog anda lebih luas dan lebih banyak pembaca. Anda bisa memasukkan judul blog anda di Komunitas Blog anda, Komunitas Grup anda dengan menitipkan link blog anda.
4.       Aktifkan Google Plus.
Google plus sangat berperan vital dalam meningkatkan visitor blog anda. Setiap orang atau visitor menekan google plus di blog anda, maka otomatis, blog anda akan otomatis dishare layaknya menu “bagikan/share” di Facebook
5.       Kunjungi Google Trending / Trending Topic
Anda bisa mengunjungi googletrend.com untuk melihat hal-hal yang sedang trend atau terkenal di dunia maupun dimasing-masing Negara, sehingga anda bisa mendapat ide yang lebih bagus untuk mendapatkan tema postingan anda terutama dalam  urusan peningkatan visitor blog anda.
6.       Jangan Gonta-Ganti Template
Jika Logo BRI diganti setiap hari, bisakah anda dengan cepat mengenal logo tersebut dengan cepat? Tentu tidak bisa , anda tentu akan kebingungan. Begitu juga dengan blog, google dan visitor akan bingung jika template blog anda gonta-ganti setiap saat. Usahakan pikirkan template blog anda dari hari sebelumnya sehingga dikemudia hari, tidak perlu untuk diganti lagi. Hal ini akan membuat jumlah visitor anda yang konsisten jumlahnya, jika turun tidak terlalu down, dan jika naik, akan sangat tinggi.
7.       Rutinitas
Sisihkan waktu anda untuk rutin memposting di blog anda, bisa 1 kali sehari, atau berapa kali yang penting waktunya teratur. Jangan sampai blog anda menganggur lebih dari 1 minggu, karena akan berpengaruh pada page rank anda.
8.       Daftarkan Link ke Webmaster tools.
Setelah anda selesai memposting, daftarkan postingan anda ke webmaster tools dengan cara mengcopy urlnya ke wemastertools.com agar mempercepat atikel anda terindeks di google, terutama page one yang anda inginkan.
Demikian cara meningkatkan visitor blog dengan cara yang sangat mudah, tidak membutuhkan waktu yang banyak dan biaya yang banyak pula. Semuanya tergantung anda, yaitu “konsistensi” dalam nge-blog. Jika anda konsisten, maka blog anda akan cepat terkenal dan jika anda tidak konsisten, maka blog anda akan tertimbun jauh dibawah blog lain yang dimiliki oleh orang lain. Selamat mencoba, dan terimakasih untuk anda.
Oleh : Jhon Miduk Sitorus