Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Bangga Bersama The Gunners | Tugas Kuliahku

Bangga Bersama The Gunners

Arsenal menjuarai FA Cup 2015 di Wembley setelah
mengalahkan Aston Villa 4-0 lewat Gol Walcott, Sanchez,
Mertesacker dan Giroud. 
Tidak sia-sia juga mendukung klub sepakbola kesayanganku, The Gunners Arsenal sejak aku kelas IX SMP. Tepatnya 30 Mei 2015, jam 01.00 WIB Arsenal kembali mengangkat Trofi piala FA setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor telak 4-0. Puasa gelar dari tahun 2005 hingga 2013, Arsenal akhirnya menutup puasa gelarnya pada 2 musim terakhir dengan mempertahankan trofi yang sama. Meski bukan gelar liga domestic atau gelar Liga Champion Eropa, tetapi mempertahankan gelar juara FA di Inggris memancarkan karya tersendiri yang tidak bisa dicapai oleh tim-tim lainnya. Arsenal menjadi tim terbanyak yang memperoleh gelar piala FA dengan 12 gelar juara, enam diantaranya dicapai dibawah kepelatihan pelatih idolaku, Arsene Wenger.


Puasa gelar Arsenal yang sebelumnya selama 9 tahun tak pernah memadamkan semangatku untuk mendukung tim asal kota London utara ini. Semua teman aku pasti tahu jika aku adalah seorang Gooner, baik kalah ataupun menang aku tidak pernah sekalipun berpaling dari Arsenal sejak aku mengidolakannya. Selama puasa gelar itu juga nasib Arsenal ibarat yoyo yang selal tidak beraturan dan tidak bisa dipastikan untuk menjadi juara, tetapi hanya sebatas pemanas persaingan di Liga Inggris.

Seperti yang aku pernah ceritakan sebelumnya, aku tidak jarang mendapatkan cemoohan dari teman dikelas waktu sekolah maupun kuliah saat Arsenal kalah apalagi Arsenal jarang-jarang bisa menang melawang tim raksasa sekelas Barcelona, Bayern Muenchen, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan lain-lain. Tetapi akhir-akhir ini, Arsenal sudah mulai ditakuti oleh tim-tim yang saya sebutkan diatas karena permainan ciamik yang sangat kompak ala mbah Wenger sangat merepotkan lawan. Rata-rata jumlah tembakan ke pihak lawan setiap kali bertanding minimal 20 tembakan ke-gawang (tembakan mengarah kegawang + melenceng).

Jhon Miduk Sitorus The Gunners
Cemoohan itu tidak pernah menyalakan emosiku karena inilah Arsenal, tim kesayanganku, tim yang terlanjur bercampur dengan darah dan telah mengalir di urat nadiku. Lagian aku tidak fans karbitan yang mendukung tim kesayangannya hanya saat menang dan juara saja. Yang aku lakukan adalah mendoakan Arsenal semoga semua pemainnya tidak ada cedera, tetap mendukung, mendukung, mendukung dan mendukung. Toh liku-liku perjalanan Arsenal selama ini memberikan pelajaran hidup yang berarti dan amat berarti. Pelajaran hidup bahwa tidak ada yang instan dan tidak ada yang bisa didapatkan tanpa usaha-usaha yang maksimal menjadi motivasi terbaikku akhirn-akhir ini terlebih untuk mengurusi kuliahku. 

Saat ini Arsenal dihuni oleh pemain yang mempuni macam Alexis Sancehz, Ozil, Cazorla, Wallcott, Ramsey, Wilshere, Coscielny, Mertesacker, Ospina, Giroud, Rosicky, Coquelin, Arteta dan lain-lain. Semuanya adalah pemain-pemain yang sangat dahsyat bahkan bisa memainkan tiki-taka yang sangat indah, masih ingat gol Jack Wishere ke gawang Norwich City pada musim 2013/2014 silam dimana gol itu melewati lebih dari 5 pemain Norwich, tetapi melalui kerjasama apik, Wilshere, Ozil, Cazorla, dan Giroud hanya melakukan satu dua sentuhan hingga gol tersebut menjadi gol terbaik di Liga Inggris 2013/2014. Musim 2014/2015 Wilshere juga mendapatkan penghargaan yang sama sebagai golden Goal (gol terbaik) di Liga Inggris.  

Hanya satu penyakit Arsenal selama ini yang selalu menghantui dan selalu ada setiap musim, yaitu badai cedera. Kekompakan yang dibangun oleh tim bisa buyar jika pemainnya terutama pemain kunci mengalami cedera. Meski demikian, pemain yang cedera selalu bisa dicover oleh pemain penggantinya, ingat pada musim ini bagaimana peran yang sangat luar biasa dari Coquelin bisa menggantika Arteta yang sedang dibekap cedera paruh kedua musim ini. Ibarat pepatah “patah hilang, tumbuh berganti”.

Giroud, Ramsey, Wallcott. Wenger, Jhon Miduk, Wilshere,
dan Cazorla
Semoga musim berikutnya Arsenal menjadi tim yang lebih baik, bisa merebut gelar Liga Inggris terutama harus mampu mengalahkan dominasi Chelsea dan Manchester city. Dan harapan utama, semoga Arsenal terbebas dari badai cedera, Arsenal akan bisa juara Liga Champions dan Liga Inggris jika semua pemainnya tidak cedera. Saya menjamin itu.


Sekilah mengenai penulis : Jhon Miduk Sitorus, seorang fans Arsenal sejak tahun 2007 yang sempat mencuri-curi ilmu jurnalistik diberbagai media.


@JhonMiduk