Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Cara Meningkatkan Visitor Blog | Tugas Kuliahku

Cara Meningkatkan Visitor Blog

Bagi seorang blogger, hal utama yang diimpikan adalah blognya dikunjungi oleh banyak visitor baik dari berbagai search engine manapun. Jika visitornya telah banyak, maka terciptalah sebuah kepuasan tersendiri bagi blogger karena akan membuat namanya menjadi terkenal dan yang pasti, menambah semangat untuk berkarya lagi.

Dari beberapa sumber yang telah saya kumpulkan, ada banyak cara untuk meningkatkan visitor blog yang saya sediakan bagi anda. Berikut cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan dijamin tidak akan menyusahkan anda :
1.      Buatlah isi blog yang Homogen
            Isi blog yang homogen adalah isi blog yang berkaitan dengan judul blog. Misalnya jika blog anda tentang pendidikan, isilah postingan yang berhubungan dengan pendidikan, jangan anda campur aduk dengan postingan yang bertemakan diluar pendidikan seperti olahraga, agama, dan lain-lain.

2.      Gunakan media Sosial
            Hampir semua blog yang memiliki visitor diatas 1000/hari mampu bertahan diatas 1000 karena media sosial ini. anda bisa menggunakan Fans Page Facebook dan menghubungkannya dengan menggunakan html yang bersangkutan. Anda juga bisa memamerkan blog anda lewat Twitter, Instagram, BBM, Path, Whatsapp, Line, Bee Talk, dan lain-lain. zaman sekarang ini kita begitu dimudahkan oleh berbagai media sosial yang sangat terjangkau dan tidak mahal. Sungguh berkat yang luar biasa bagi para blogger.

3.      Pelajari teknik dasar SEO
            Search Engine Optimization (SEO) merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk tujuan untuk meningkatkan statistic kunjungan blog melalui mesin pencari menuju situs web. SEO bisa digunakan dengan mendaftarkan url  artikel baru anda ke Webmaster. Semakin banyak url yang anda daftarkan di Webmaster maka semakin besar kemungkinan blog anda untuk diramaikan oleh pengunjung.
4.      Postinglah informasi yang Up to date
            Usahakan anda membaca berita setiap hari agar mendapatkan inspirasi baru dari berita yang anda dapatkan, atau anda bahkan bisa ngeblog sambil membaca berita di computer atau di handphone anda. Anda juga bisa mencari referensi dari google Trend agar menambah wawasan tentang hal-hal yang lagi hot atau paling dibahas secara menyeluruh.

5.      Posting dengan teratur
            Untuk mendapatkan traffic yang banyak atau anda membuat postingan 100 dalam 1 hari. Itu justru membuat traffic blog anda kurang efektif. Anda baiknya membuat schedule perhati memposting berapa artikel. Cukup 1 kali sehari atau 1 kali 2 hari juga akan membuat traffic anda justru akan melonjak naik.

6.      Lakukan Blogwalking
            Ibarat pepatah “semakin banyak yang anda beri, semakin banyak yang anda terima”, hal ini juga berlaku untuk blog yang anda kelola. Anda bisa saja mengomentari blog orang lain kemudian meninggalkan komentar yang relevan dan sopan dan sembari berikan petunjuk agar blog anda dikunjungi kembali.

7.      Fast Respon
            Jika ada seseorang yang memberikan komentar di blog anda, usahakan anda membalasnya dan berikan ucapan “terimakasih” sebagai apresiasi bagi mereka dan jangan lupa berikan isyarat agar mereka kembali mengunjungi blog anda kembali. Ingat, lakukan hal ini secepat mungkin.

Demikianlah beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung blog secara cepat dan tidak menyita waktu dan biaya anda sama sekali. Saya membagikannya berdasarkan pengalaman saya dan terbukti ampuh (hasilnya tidak main-main). Semoga bermanfaat bagi anda.