Keunggulan Blogger.com dibanding dengan Blog yang Lain

                                                                                           Oleh : Jhon Miduk Sitorus

         Sebenarnya ada banyak sekali layanan yang ditawarkan oleh internet untuk membuat blog. Ada blogger.com, wordpress.com, multiply.com, blogdetik.com, kompasblog.com dan sebagainya, dimana semuanya tentu merupakan pilihan dengan fasilitas blog yang telah tersedia secara masing-masing.
          Bicara tentang Blogger.com, apa sih yang membuat begitu banyak orang menggunakan fasilitas ini? Mungkin salah satu jawabannya adalah blog ini merupakan blog yang gratis. Sebenarnya Wordpress.com juga menyediakan fasilitas blog yang gratis, tetapi terbatas hanya untuk kapasitas tertentu saja, sedangkan blogger.com, ada bisa menyimpan postingan dan mempublikasikannya berapa banyak pun yang anda mau. Namun, itu tidaklah cukup untuk mengungkapkan alasan mengapa penulis lebih banyak menggunakan blogger. Beberapa alasannya adalah sebagai berikut :
1.     Proses pembuatan blog sangat mudah. Anda hanya memerlukan 3 langkah, yaitu membuat account, menentukan nama blog, dan memilih tampilan (template) dari blog yang akan dibuat.

2.     mudah digunakan sama seperti anda mengetik deprogram pengolahan data. Sebelum posting dipublikasikan. Anda bisa melakukan preview terlebih dahulu. Sehingga jika postingan yang anda ketik kurang sesuai dengan apa yang ada dipikiran anda, anda bisa mengeditnya kembali tanpa harus menghapus postingan.
3.     anda tidak memikirkan lagi urusan hosting dan bandwidth, karena blogger.com telah ada dengan gratis untuk anda.
4.     template dan layout juga gratis. Bahkan buat orang pemula yang baru 1 menit nge-blogpun bisa menggunakan template yang sangat keren.
5.     bisa meletakkan kode HTML/JavaSript pada blog, misalnya untuk akun read more, agar postingan tidak boleh di copy paste, dan lain sebagainya.
6.     kapasitas postingan tidak terbatas (unlimited)
7.     anda bisa membuat banyak blog dengan menciptakan 1 ID.
8.     banyak tutorial blog yang tersedia untuk mengajari anda secara online, anda tinggal mengklik petunjuk di dashboard anda dan memilih Bahasa sesuai dengan kesukaan anda sendiri.
9.     pengguna blogger.com lebih banyak dari pada fasilitas blog apapun di dunia ini, sehingga jiga anda ingin berbagi dan ingin terkenal dengan cepat, anda tidak akan mendapat kesulita yang berarti dalam mengembangkan blog anda.
10.                        template blog fleksibel, artinya, anda bisa mendownload template di semua alamat website yang tersedia, dan niscaya semuanya akan bisa terpasang, tugas anda hanya memilih saja.
11.                        blogger.com merupakan blog nomor 1 di search engine terbesar di muka bumi ini yaitu, google.com
12.                        anda bisa mendapatkan penghasilan dari blogger.com dengan google adsense tanpa mengeluarkan sepeserpun.
13.                        anda isi sendiri sesuai dengan pengalaman anda
          Nah, cukup sekian keunggulan blogger.com yang saya ketahui, lebih dan kurangnya saya mohon maaf buat anda. Semoga bermanfaat buat anda pembaca. Terimakasih.

Sumber : -- Kurniawan, Rulianto, Membuat Blog untuk Orang Awam, Maxicom, 2009.                                    Palembang.
-         Pengalaman sendiri


0 Response to "Keunggulan Blogger.com dibanding dengan Blog yang Lain"

Posting Komentar

Termimakasih buat partisipasinya ya :)