Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Ayo, Gunakan Gadgetmu Semaksimal Mungkin | Tugas Kuliahku

Ayo, Gunakan Gadgetmu Semaksimal Mungkin

          Zaman sekarang ini, semuanya serba berbau dengan teknologi dalam membantu mempermudah kehidupan manusia agar mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Secara tidak sadar, perkembangan dunia teknologi telah benar-benar menguasai seluruh hidup kita dan membuat kita menjadi manusia yang aneh dan bertingkah dari kewajaran yang biasa kita lakukan. Semua orang telah menggunakan gadget tanpa kenal usia mulai dari balita, tingkatan TK, SD, SMP, hingga sekarang anak kuliahan yang menjadi tren kesibukan utama bagi mereka masing-masing. Perkembangan gadget juga tidak mengenal kelas ekonomi, semua kalangan sudah bisa menggunakan alat ini karena memang suatu keharusan untuk melawan tren yang sedang berlangsung dalam kehidupan manusia.

Salah satu jenis Gadget yang paling banyak diminati adalah Smartphone karena ukurannya yang tidak terlalu besar namun tidak terlalu kecil, tidak berat, mampu menggunakan fitur yang banyak seperti laptop, dan yang paling utama adalah kecepatan internet yang bisa lebih dinikmati, lebih cepat dari internet yang dioperasikan oleh laptop dalam ukuran data yang sama. Smartphone juga memiliki memori penyimpanan dalam kapasitas yang lumayan besar, bisa mengimbangi kapasitas laptop, dan ditambah dengan kapasitas eksternal.
Selain kelebihan tersebut, gadget smartphone juga memiliki fitur yang sangat mendukung dalam segala hal diluar yang bisa terpikirkan oleh manusia, sehingga disebut smarphone (dalam defenisi yang sebenarnya, ponsel pintar). Untuk urusan belajar, kita bisa mendownload semua aplikasi yang berhubungan dengan pelajaran, seperti rumus matematika, English Grammar, Geografi, Ilmu sejarah, Tes CPNS dan lain-lain. untuk urusan pergaulan sehari-hari, kita bisa menggunakan Blackberry Messengger (BBM), Whatsapp, Line, Bee Talk, Gmail, dan lain-lain. untuk urusan hiburan, kita bisa membuka aplikasi games, menonton film/video, dan lain-lain. betapa mudahnya urusan kita dalam berinteraksi dan belajar dengan siapapun dengan menggunakan gadget smartphone.
Meski demikian, tidak semua orang bisa memanfaatkan gadget yang mereka miliki dengan semaksimal mungkin karena kurangnya rasa penasaran seseorang terhadap suatu hal terutama hal-hal yang baru selain yang berhubungan dengan kemampuan berpikirnya. Banyak orang menggunakan gadget hanya sekedar kelihatan eksis saja dan agar lebih keren di depan orang lain atau sang pujaan hati. Banyak diantara mereka yang menggunakannya hanya untuk sekedar berfoto ria karena ukuran megapixel yang lumayan memadai untuk zaman smartphone sekarang ini. sehingga seseorang mudah kelihatan bosan dengan gadget yang dimilikinya padahal dia tidak menggali dan tidak tahu potensi apa yang ada dibalik sebuah gadget tersebut. Mereka hanya sekedar konsumtif tanpa ingin tahu seberapa besar potensi dari sebuat gadget yang mereka miliki. Jika rusak, ya tinggal mengganti dengan yang baru saja. Sangat sederhana sekali pemikiran para pengguna gadget.
Pengguna gadget bukan berarti seluruhnya demikian, tetapi beberapa dari mereka yang bijak menggunakan gadget mereka semaksimal mungkin untuk mencapai keinginan mereka baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Bagi mahasiswa yang bijak, gadget bisa digunakan untuk membantu dirinya dalam memperluas pengetahuannya dengan menggunakan aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan perkualiahannya. Bukan hanya untuk sekedar BBM-an dan berfoto selfie ria, karena banyak fitur pendukung yang telah disediakan oleh Google Play, gratis pula sehingga tidak mengeluarkan biaya tambahan. Bagi pelajar juga, penggunaan Gadget jangan hanya untuk kebiasaan yang membuat anda nyaman saja, coba sekali-sekali anda membuka fitur yang tidak pernah dibuka oleh anda atau teman anda sebelumhya, siapa tahu fitur itu menarik dan bermanfaat bagi anda sebagai pelajar. Google dan aplikasi gadget telah menyediakan semuanya bagi anda, tinggal anda sendiri yang memilihnya dengan bijak agar menghasilkan hidup anda yang berkualitas pula.

Gadget itu ibarat pedang bermata dua, akan bermanfaat jika anda bijak dalam menggunakannya dan akan merugikan jika anda tidak mampu memaksimalkan fungsinya bagi diri anda sendiri. Boleh saja anda menggunakan gadget anda untuk bermain game, menonton video, dan BBM-an, tetapi jangan terlalu lama berada dizona tersebut karena zona itu akan membawa anda menjadi tertidur dan malas untuk bangun dari tempat tidur anda. Anda hanya akan merasa nyaman dan tidak merasa tertantang untuk mencoba sesuatu yang baru. Semoga era Gadget menjadi pembantu kita dalam meningkatkan kualitas hidup kita, terutama bagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.