Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Naik Metro Mini | Tugas Kuliahku

Naik Metro Mini

Hari kamis, 2 Juli 2015 gue ada acara dari Media Indonesia, media cetaknya Metro TV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Gue kebetulan pulang jam 7an, udah malam soalnya setelah acara selesai, gue ikutan buka puasa dulu di Metro TV, kan lumayan hemat duit daripada beli makan sendiri hehe.

Karena udah agak malam banget, gue jadinya was-was di angkot. Dari Kebon Jeruk gue naik Bus 157 trayek Tangerang-Senen ke terminal Senen. “gila, malam-malam begini naik bus yang udah kayak rongsokan, bau amis lagi”. Diterminal Senen, gue sempat bolak-balik dari ujung ke ujung, mau naik Transjakarta atau naik metromini 03?
Gue udah sempat mau masuk ke Metromini 03, tapi astaga ini seram banget. Udah malam begini, penumpangnya Cuma gue lagi, “gue teringat dulu pernah ada gerombolan copet yang berusaha menggerogotin gue saat naik Metromini 03 juga”. Makin seram ya ampuunn. Gue akhirnya balik ke arah halte Tranjakarta, tapi jauh banget dari terminal. Gue harus lewatin lorong yang serang banget, disamping Atrium Senen itu kan agak seram kalo malam.
Sambil jalan ke arah halte Senen, gue akhirnya lihat metromini 47, gue sempat ragu juga pengen naik apa nggak. Akhirnya gue naik karena banyak penumpangnya, kan seenggaknya nggak bakal ada copetlah disana.
Naik metromini 46 jurusan Senen-Pondok Kopi udah malam-malam banget. Tau sendiri gimana kan seramnya terminal senen. Walaupun banyak orang, gue tetap was-was, siapa tau aja ada yang iseng ngeraba-raba saku atau dompet gue. Tapi, gue makin nyaman karena disamping tempat duduk gue itu cewek, lumayan cantik lagi hehe, kan lumayann,. J
Beberapa menit kemudian, gue agak deg-degan karena metromini yang gue naiki ngebut-ngebutan. Gue lihat ke samping, “ooooo, ternyata ada juga metromini yang sama, 47” mungkin mereka lagi balapan atau ngga mau dibelakang untuk merebut penumpang.
Sopirnya agak arogan, karena gue orang Batak, jadi gue tau mereka ngomong apa. mereka saling maki-maki pake bahas Batak.
“woi, heang, Bujang Inam!”
Kalo diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, kira-kira begini
“woi kampret, mamamu pelacur!”
Kan parah, emang mereka pikir gue ga tau mereka ngomong apa? Cuma gue diam-diam aja, sambil senyum-senyum lihat tingkah kedua sopir Metromini ini yang saling kebut-kebutan di jalan raya Jakarta, padahal jalanan lagi macet. Alhasil, jalur buswaypun menjadi tumbal.
Kadang-kadang, busnya plontang-planting entah kemana soalnya sopirnya udah ngebut banget, yang penting bisa kalahin metromini yang lain. Gue udah takut banget, takut nanti kenapa-kenapa kayak yang sering diberitain di TV, kan Metromini bus yang bermasalah di Indonesia.

Untungnya jantung gue kuat melihat tingkah sopir ini berdua. Gue akhirnya sampe di kosan dengan selamat. Naik metromini yang emang begini, grasak-grusuk ga jelas, saling maki-maki, balapan di jalan raya. Walaupun begitu, gue masih memilih naik metromini buat jalan kemana-mana karena murah, ekonomis, dan udah banyak rute metromini yang gue tau.