Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Tipe-Tipe Mahasiswa | Tugas Kuliahku

Tipe-Tipe Mahasiswa

Menjadi mahasiswa menyimpan cerita tersendiri bagi individu yang menjadi subjek mahasiswa itu sendiri. Sama seperti masa SMA, masa kuliah juga memiliki hal-hal unik pada seseorang sehingga orang lain memberikan label kepada orang tersebut. Label tersebut makin lama menjadi sebuah panggilan atau julukan kepada mahasiswa tersebut karena kebiasaannya yang dianggap beda dari mahasiswa pada umumnya.

Seorang mahasiswa dengan mahasiswa yang lain tentu berbeda-beda sehingga penulis menggolongkan mahasiswa berdasarkan tipe-tipe berikut. Yuk cek disini, siapa tau anda masuk salah satu tipe tersebut :

1.    Mahasiswa Perfeksionis
Mahasiswa tipe ini cenderung anti terhadap nilai B, jika sekali dapat nilai B maka ini akan menjadi kiamat baginya. Mahasiswa jenis ini bisa jadi guling-guling dijalan raya dan galau hingga 1 semester.

2.    Mahasiswa  Studyholic
Mahasiswa tipe ini biasanya duduk paling depan jika sedang mengikuti kuliah dikelas, setiap hari ngurung diri dalam kamar untuk belajar. Motto hidupnya “tiada hari tanpa belajar” atau “kerja keras banting tulang”

3.    Mahasiswa Idiopatik
Mahasiswa macam ini seperti hantu, kadang-kadang ada dan kadang-kadang ga ada dikampus, saat mata kuliah ada dia jarang hadir, tapi biasanya setia menunggu temannya di depan pintu kelas.

4.    Mahasiswa Poli-Organisasi
Aktif di berbagai organisasi, dalam satu semester dia bisa saja memangku jabatan di 5 organisasi. Motto hidupnya “Banyak organisasi banyak rezeki”. “banyak organisasi, banyak teman”.

5.    Mahasiswa Kupu-Kupu
Mahasiswa jenis ini hanya ada dikampus saat ada mata kuliah, selebihnya pulang kerumah. Tidak tau ngapain dirumah yang jelas dia ogah untuk berorganisasi di kampus.

6.    Mahasiswa Pasrah
Dapat nilai E? tenang, kan masih banyak juga yang dapat nilai yang sama, jadi ngulang matakuliah tahun depan masih memiliki banyak teman.

7.    Mahasiswa Pecinta
Datang kekampus kuliah habis itu pacaran, tidak peduli tempat dikelas, di perpusatakaan, dikantin, di depan mushola, di beranda, di gang kampus, hehehe. Mahasiswa jenis ini kelihatannya selalu romantic karena nempel terus setiap hari.

8.    Mahasiswa SKS
Mahasiswa jenis ini mendominasi kampus, mahasiswa ini akan belajar saat besoknya ada ujian, kuis dan tes dan semacam gitu deh.

9.    Mahasiswa CadalOver
Kuliah hanya saat mata kuliah yang membuatnya terobsesi atau yang paling disukai. Jika dia suka Stenografi, maka dia hanya datang saat mata kuliah stenografi saja, selebihnya tidak jelas ceritanya entah gimna.

10. Mahasiswa Paket Hemat
Datangnya pas praktikum, skill lab sama tutor doang. Trus, mahasiswa jenis ini selalu nyari wifi dikampus. Mampu bertahan sampe 15 jam dikampus hanya buat download lagu, film, buka fb, ngeblog, download game dan lain-lain.

11. Mahasiswa galau
Tiap malam ngetweet galau, up-date status galau, sukanya dengar lagu-lagu galau, nonton film begenre sedih, drama korea yang bisa bikin nangis-nangis. Biasanya sering beli tisu di warung-warung karena tisunya gampang habis buat ngelap air mata yang berhamburan dimana-mana.

12. Mahasiswa Setengah Dewa
Tiap hari kerjaannya main game, ikut turnamen PointBlank, jarang ke kampus, tapi kalo lagi ujian selalu dapat nilai bagus.

13. Mahasiswa Gaul Stadium 4
Biasanya ke kampus pakai kaus oblong atau kaus yang ga pake tangan gitu, trus pake celana jeans yang banyak bolongannya di paha, lutut, dan dibawah bokong. Biasanya suka merokok dan temannya hanya itu-itu saja. kalo cewek biasanya pake make-up tebal, kalo cowok rambutnya acak-acakan kayak orang yang tidak mandi 3 hari 2 malam.

14. Mahasiswa Orator
Suka berorasi dimana-mana, dikampus, difakultas, di Istana Negara, Demonstrasi, di pelatihan Kreativitas Mahasiswa. Orang ini bisa jadi kelihatan seperti singa saat berorasi, tapi akhirnya kembali jadi kucing saat di habitat lama (ruang kelas kuliah)

15. Mahasiswa Kritis
Suka tanya apa saja selagi nafas masih ada. Paling aktif dikelas, suka nanya materi kuliah kepada yang sedang presentasi padahal dia sebenarnya sudah tau jawabannya atau suka menyanggah dosen saat sedang mengajar. Biasanya juga sering menanya jadwal kuliah kapan aja, padahal dia punya modul dan roster sendiri, trus bertanya kapan dosen masuk, kenapa ga masuk, kenapa ga ada tugas, kenapa begini dan kenapa begitu.

16. Mahasiswa Inhibitor
Sengaja pura-pura bertanya agar menghambat mahasiswa yang lain untuk pulang.

17. Mahasiswa OVJ
Selalu membuat temannya tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut. Mahasiswa jenis ini mampu menirukan watak binatang, suara binatang, tingkah laku binatang, dan tingkah laku orang gila.

18. Mahasiswa Insert Investigasi
Paling rajin kekampus dengan niat nyari gossip-gosip terhot seangkatan, trus gossip-gosip yang sudah ada diperluas ke jaringan yang lain.

19. Mahasiswa Korean-Lover
Datang kekampus dengan make-up ala korea, baju korea, celana korea, sepatu korea, rambut korea, trus dikampus topiknya ga jauh dari korea-koreaan, film korea, drama korea, pokoknya jadi alay-alay gitu deh. Suka teriak ga jelas gitu kalo liat foto Lee Min Hoo dan artis-artis korea lainnya, sementara gue harus menahan muntah gue :p

20. Mahasiswa free-All
Maunya Cuma yang gratis doang, datang ke kampus nyari wifian buat download film gratis, game gratis, trus nyari makanan yang gratis, rokok yang gratis, minum gratis, pokoknya semuanya gratis, yang penting jangan keluar duit sepeserpun.

21. Mahasiswa Dreamer
Sering tidur di kelas, tidak peduli saat dosen sedang mengajar, dia akan tetap tidur seakan kampus sudah miliknya sendiri.

22. Mahasiswa KW-8
Irit, sukanya yang bajakan, buku bajakan, VCD bajakan, tas bajakan, baju bajakan, celana bajakan, sepatu bajakan, semuanya bajakan. Yang penting bisa dipake dan bagus dikit.

23. Mahasiswa Pak-Bondan
Datang kekampus Cuma buat nonkrong dikanting, ngopi, ngerokok, sambil ngeborong kuliner yang ada disekitar radius 20 meter.

24. Mahasiswa Introvert
Punya bahan untuk belajar buat ujian dari dosen hanya disimpan buat sendiri, ogah bagiin keteman-teman.

25. Mahasiswa Perpustakaan berjalan
Kemana-mana selalu bawa buku yang banyak dan tebal-tebal

26. Mahasiswa Journal Lover
Kemana-mana bawa jurnal tapi tidak tau isi jurnalnya apa.

27. Mahasiswa Konter
Datang ke kampus menawarkan jasa pulsa elektronik.

28. Mahasiswa Program KB
IP 2,00 sudah cukup

29. Mahasiswa Hemat Listrik
Mahasiswa seperti ini hampir sama dengan mahasiswa yang free all. Kemana-mana selalu bawa chargeran HP, Laptop, Powerbank dan mahasiswa jenis ini biasanya dermawan. Dia akan bawa Stop Kontact yang memiliki contack (colokan) yang lebih dari 5 lubang, sehingga bisa mengundang keramaian, kan lumayan daripada dilihat orang kesepian hehe.

30. Mahasiswa Hemat Air
Mandi dikampus, pergi ke ruang TU dengan membawa 1 botol aqua yang kosong, pulangnya bawa air 1 botol penuh. Kan lumayan daripada beli.

31. Mahasiswa game center
Kemana-mana selalu bawa laptop yang RAM-nya minimal 4 Giga, trus ngajakin temannya main PES, DOTA, Street fighter, pokoknya semua yang berkaitan dengan Game dia tau semuanya.

32. Mahasiswa cool
Mahasiswa yang selalu mencari AC jika dikampus. Kalo dikelas aka nada di bawah AC, jika dikampus akan mencari tempat yang ada AC, jika di jalanan akan mampir ke KFC, Indomart, Alfamart, ATM, padahal tidak beli apa-apa, yang penting bisa cool.

33. Mahasiswa Lalat (selalu Telat)
Mahasiswa seperti ini adalah mahasiswa yang sering telat dalam urusan apapun, masuk kuliah selalu telat, ngumpulin tugas selalu telat, makan selalu telat, tidur selalu telat, pokoknya semuanya telat. Ketika ditanya kenapa telat, selalu saja ada alasannya, misalnya karena macetlah, sakitlah, motor ditilanglah, motor bocorlah pokoknya selalu ada alasan.

34. Mahasiswa Modal Cinta
Biasanya datang kekampus tidak bawa apa-apa, memakai kaos oblong, tasnya kecil seperti yang biasa dipakai oleh pedagang di pasar senen.

35. Mahasiswa Tilang
Titip absen langsung pulang tanpa minta izin ke dosen.

36. Mahasiswa Gaib
Kehadirannya tidak disangka-sangka, dan kepergiannya tidak diketahui. Jika mahasiswa jenis ini bertemu dengan teman sekelasnya diluar, temannya biasanya bertanya “eh, lu kok ga masuk tadi?” padahal dia tadi duduk disamping temannya.

37. Mahasiswa Apa Adanya
Hadir dikampus apa adanya, menjawab ulangan apa adanya, makan apa adanya, belajar apa adanya, dan semangat kuliahpun apa adanya. mahasiswa jenis ini biasanya suka menyanyikan lagu D’masiv.

Ya, demikianlah tipe-tipe mahasiswa yang ada dimuka bumi ini, mungkin masih banyak tipe-tipe yang lain yang belum bisa dituliskan. Jika anda masuk ke salah satu tipe tersebut, jangan tersinggung, tapi sadarlah anda sedang beruntung. J J


Sumber :
*Kaskus
*Jhon Miduk Sitorus



@JhonMiduk