Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Nama Pemain Sepakbola Terlucu | Tugas Kuliahku

Nama Pemain Sepakbola Terlucu

Sebuah nama sejatinya dilekatkan pada seseorang sebagai sebuah identitas atau panggilan agar menjadi pembeda dengan manusia lain. Tetapi, disadari atau tidak, nama-nama yang ada didunia ini sedikit banyak memiliki keanehan atau bahkan mengundang tawa ketika membaca namanya. Kali ini kita membahas dalam dunia sepakbola.

Ada banyak nama-nama yang aneh atau terlalu aneh bagi orang Indonesia di dalam dunia sepakbola. Mungkin, bagi mereka yang memiliki nama seperti itu tidaklah sesuatu yang aneh karena berbeda arti dan persepsi tentang ejaan nama tersebut. Beda Negara tentu beda bahasa dan beda arti terhadap sesuatu hal. Berikut nama-nama yang mungkin akan membuat anda akan terbahak-bahak :
1.    Hulk
Jika mendengar nama Hulk, pasti pikiran kita tertuju pada film yang berjudul “The Incredible Hulk”. Agak seram memang dan entah apa yang menginspirasi orang yang bernama asli Givanildo Vieira da Sousa ini menamai dirinya Hulk. Jika dilihat sepintas, badannya yang kekar memang agak cocok menggambarkan karakter Hulk yang ada di film-film.

2.    Granat
Bernama lengkap Vladimir Vasilyevich Granat merupakan seorang pesepakbola berkewarganegaraan Rusia yang bermain di FC Dinamo Moskow sebagai gelandang serang. Semasa kecil, pemain ini merasa malu dipanggil dengan nama yang aneh “Granat”. Dia sering dipanggil buah delima (Punica Granatum) oleh teman sekolahnya. Kalo di Indonesia Granat itu identik dengan alat perang jika pemicunya dicabut maka akan meledak hahaha.

3.    Death
Entah apa yang menginspirasi orang tua Steven Death hingga menambahkan kata Death dibelakang nama anaknya ini. Nama Death (mati), namun prestasinya masih hidup hingga sekarang dengan catatan mengesankan dalam karier sepakbolanya. Pernah tidak kebobolan dalam 26 pertandingan selama musim 1978/1979 dan juga memegang rekor tidak kebobolan selama 1103 menit di Liga Inggris walau akhirnya rekor ini dipecahkan oleh Edwin Van Der Sar pada tahun 2009.

4.    Segar Bastard.
Udah segar, bastard pula. Apa yang anda dipikiran anda jika mendengar nama bastard? Bernama lengkap Segar Richard Bastard adalah seorang pesepakbola yang pernah merangkap profesi sebagai wasit juga. Pernah bermain untuk timnas Inggris walau hanya 1 kali. Sebagai wasit, Bastard memiliki reputasi yang cukup baik dan disegani. Pernah menjadi wasit final FA Cup tahun 1878 dan wasit internasional antara Inggris dan Wales tahun 1879.

5.    Fuck
Angelino Fuck nama lengkapnya, dan Fuck adalah nama punggungnya. Kelahiran Brasil yang pernah bermain di Palmeiras dan Benfica. Media pernah heboh ketika ada berita yang berjudul “Funcks off to Benfica”. Hahaha

6.    Mahatma Gandhi
Gelandang asal Brasil yang bermain di kesebelasan Seri B Brasil, Atletico Goianiense sejak tahun 2011. Di Klubnya, Ghandi bahkan bermain bersama John Lennon dan Michael Jackson.  John Lennon dan Michael Jackson? Ya serius, ada nama pemain yang bernama demikian disana.

7.    Mosquito
Apa yang ada dibenak anda mendengar nama ini? Nyamuk? Ya mungkin nyamuk. Pemain bernama lengkap Thiago Rodrigues da Silva ini mendapat panggilan aneh ini. mosquito menjalani debut profesionalnya di Atletico Paranaense pada tahun 2014 saat melawan Rio Branco. Manchester United dan Juventus dikabarkan tertarik dengan bakat pemain ini.

8.    Eloy Gila
Aneh plus gila, pemain ini merupakan penyerang Unio Esportiva Llagostera di Segunda Division Spanyol. jika orang Indonesia membacanya, elo gila!. Pemain ini mungkin akan tersinggung jika sudah mengerti bahasa Indonesia apalagi harus menghadapi Supporter yang suka mengejek nama. Jadi, kalo bisa pemain ini jangan deh ke Indonesia. Nanti bisa gila beneran.

9.    Leny Nangis
Di Prancis, nama ini cukup bagus, tapi jangan coba dibawa ke Indonesia, bisa jadi pemain ini akan benar-benar menangis dan akan kembali seketika itu pula ke rumahnya di Prancis. Jika sempat main di ISL, maka nama ini akan menjadi bahan lelucon supporter Indonesia. Leny Nangis sekarang bermain di Chaen, memiliki reputasi yang bagus di Ligue 1 Prancis.

10. Berak
Ada dua penjaga gawang kesebelasan Leotar asal Bosnia dan Herzegovina, Dusan Berak dan Novica Berak. Mungkin pemain ini tidak akan tahan jika diteriaki lama-lama di Indonesia apalagi jika gawangnya sering kebobolan. Ke Indonesia? Plisss jangan dehhh.

11. Dominik Mandula
Berasal dari Filiphina, bermain di Most. Sebaiknya posisi pemain ini jadi penjaga gawang atau defender karena jika ditempatkan sebagai striker, takut kalo ga pernah bikin gol nanti dikirain efek dari nama “mandul”.

12. Mardi Anak Bujang
Sekilas, pemain ini sepertinya asli Indonesia, tapi tunggu dulu gan. Pemain ini kelahiran Brunei Darussalam, saat ini bermain di Timnas Brunei dengan posisi gelandang serang. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, maka nama ini berarti Mardi Pemuda yang jomblo atau belum menikah.

13. Omer Toprak
Bermain di Bundesliga Jerman, untuk klub Bayern 04 Leverkusen merupakan pemain kelahiran Jerman yang saat ini membela tim nasional Turki sebagai defender. Nama manusia “Toprak” merupakan nama yang lucu di Indonesia karena akan terbayang dengan makanan ketoprak yang sering dijual dipinggir jalan ditambah kerupuknya yang renyah.

14. Adem Sari
Lahir di Jerman 9 Mei 1985, pernah bermain untuk beberapa klub di Liga Jerman, saat ini bermain untuk Altay. Saat ini, Adem Sari membela timnas Turki. Pemain ini terkenal malas, mungkin karena selalu adem-adem kali ya, atau kebanyakan minum adem sari. Sejak tahun 2004 hingga sekarang di kompetisi domestic, Adem Sari hanya bermain sebanyak 13 kali untuk 9 klub yang berbeda. Jika pemain ini bermain di Indonesia, perusahaan Adem Sari patut berterimakasih kepada pemain ini karena sudah mengiklankan nama Adem Sari seumur hidupnya. Jadi, ga perlu bayar lagi untuk promosi hehehe.

15. Erik Sandal
Lahir pada 28 April 1983 di Norwegia dan berposisi sebagai gelandang di Il Hodd dengan durasi kontrak hingga Desember 2015. Di Indonesia sandal merupakan alas kaki, bayangkan jika Erik Sandal bermain di Indonesia, apa yang anda pikirkan?

16. Kawin Thamsatchanan
Kiper Timnas Thailand yang menjadi pahlawan sata menjuarai piala AFF 2014 dan SEA Games 2013. Sempat dilirik oleh Manchester United saat Thailadn dilatih oleh Bryan Robson. Kawin eittss, bukan nikah ya, bedakan….. hahhaha

17. Janda
Bernama lengkap Petr Janda. Di Indonesia jika mendengar nama Janda berarti seorang wanita yang ditinggal oleh suaminya dengan alasan cerai ataupun meninggal. Namun, di Ceko ada pesepakbola yang bernama punggun JANDA dan saat ini menjadi andalah klub Turki Antalayaspor.

18. Duda
Berasal dari Portugal, bernama lengkap Sergio Paulo Barbosa Valente, entah apa yang membuat orang memanggil namanya Duda, dan dia juga tidak keberatan dipanggil dengan nama seperti itu. Di Indonesia, Duda berarti panggilan untuk pria yang telah ditinggal Istrinya baik karena bercerai atau meninggal dunia.
Anehnya, Duda dan Janda pernah berlaga saat pertandingan di Piala UEFA (sekarang bernama Liga Europa) beberapa musim lalu. Duda sudah lama bermain di Spanyol dan sempat membela Sevilla dan Malaga.

19. Salah
Salah berarti tidak benar dalam Bahasa Indonesia. Berasal dari Mesir dan bernama lengkap Mohamed Salah. Pernah bermain di Chelsea dan CSKA Mowkow, saat ini telah menjadi andalah FC. Fiorentina dan salah satu pemain terbaik dalam setengah musim menjelang akhir musim 2014/2015 Serie A Italia.

Demikianlah nama-nama pesepakbola teraneh dan terlucu versi bahasa Indonesia. Jangan salahkan saya jika anda sampai sakit perut membaca artikel ini karena ini adalah fakta bukan rekayasa semata.


Sekilas tentang penulis : Jhon Miduk Sitorus. Mahasiswa UNJ yang gemar mencuri-curi ilmu jurnalistik di berbagai media, terakhir bersama Andromeda Mercury dan pelatihan jurnalistik Metro TV, penulis untuk beberapa surat kabar dan juga seorang blogger aktif.


Sumber referensi :
·         Panditfootball.com
·         Omer Toprak, Behind The Football Career.
·         Taka365.com
·         Bola.net


@JhonMiduk