Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Humor : Siapa yang Paling Dekat dengan Tuhan | Tugas Kuliahku

Humor : Siapa yang Paling Dekat dengan Tuhan

            Pada hari sabtu, 3 tokoh agama terbesar sejagat raya bertemu di terminal Kampung Rambutan. Mereka berkenalan satu sama lain. Orang pertama namanya John Michael (tokoh Kristen/katolik), orang kedua namanya Ahmad al Mari (Tokoh Islam), dan orang ketiga namanya Djamin (Tokoh Budha). Sembari menunggu bus tranjakarta di halte Kampung Rambutan, mereka berdebat tentang agama siapa yang paling dekat  kepada Tuhan sang Pencipta.

            Djamin menjawab terlebih dahulu. “Agama saya dong yang paling dekat dengan Tuhan, karena setiap beribadah kami akan selalu mengucapkan ‘Om’, nah coba ada pikirkan, bagaimana dekatnya paman dengan keponakannya?” John dan Ahmad menjawab “iya, benar juga ya!”
            John kemudian menjawab, “Tapi agama saya lebih dengan dengan Tuhan, karena setiap beribadah kami selalu mengucapkan ‘Bapa’, kebayang kan? Bagaimana dekatnya hubungan antara bapak dengan anak?” Ahmad dan Djamin hanya manggut-manggut.
            Kemudian John dan Djamin bertanya kepada Ahmad, “ bagaimana dengan anda, apa anda merasa denkat dengan Tuhan anda?” Ahmad bukannya menjawab, malah tertawa terbahak-bahak sambil menjawab “tidak kok, saya tidak pernah mengatakan bergitu, boro-boro bisa dekat dengan Tuhan” jawab Ahmad yang belum bisa menelan tawa.
            “Lha, kok bisa?” Tanya John dan Djamin dengan penasaran.
            “Gimana mau dekat, orang saya manggil-Nya pake TOA plus Speaker?, kebayang kan? Bagaimana jauhnya saya dengan Tuhan saya?” jawab Ahmad. Ketiganya akhirnya tertawa lepas dan terbahak-bahak.



Humor diatas merupakan hanya intermezzo, ibarat cerita “orang lugu”. Jika anda menanggapinya sinis dan lebih, itu urusan anda. Penulis tidak memiliki maksud lain selain menghibur.


@JhonMiduk