Selamat Datang Di Tugas Kuliahku, jika butuh softcopy, Silahkan email ke jhonmiduk8@gmail.com. Mohon donasi pulsa ke 081210668660 Untuk Kemajuan Blog, Terimakasih. Lambang Piala Dunia 2014 Brazil | Tugas Kuliahku

Lambang Piala Dunia 2014 Brazil

                                                                                       Oleh : Jhon Miduk Sitorus
Launching logo resmi Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada Kamis, 8 Juli 2010 silam menandai hitungan mundur gelaran akbar sepakbola sejagat yang berlangsung di Brazil tersebut telah dimulai. Dengan warna hijau yang mendominasi logo Piala Dunia 2014 itu, tentunya ada makna yang dimaksud. Warna tersebut lebih mendominasi karena diilhami konsep penyelenggaraan Piala Dunia yang ramah lingkungan. Hal tersebut sesuai dengan penjelasan Presiden Brazil, Luiz Inacio Lula da Silva. Menurut sang presiden, piala Dunia 2014 bakal ditekankan pada kompetisi ramah lingkungan yang bernuansa hijau sebagai simbol hutan Brazil yang amat mempesona.

… diilhami konsep penyelenggaraan Piala Dunia yang ramah lingkungan

Selain itu, warna hijau juga menggambarkan lingkungan yang terawat. Tentu hal tersebut akan menjadi trademark Brazil di even Piala Dunia berikutnya. Presiden Brazil meyakini bahwa Piala Dunia 2014 ini bakal berhasil membawa pertumbuhan budaya dan keuangan untuk negara. Sang presiden mengaku siap untuk membantu perhelatan Piala Dunia 2014, kendati dia sudah tak menjadi presiden sejak 1 Januari 2011 lalu. Sementara itu, Presiden FIFA, Sepp Blatter mengatakan jika Brazil sebagai salah satu kekuatan sepakbola dunia, dan sudah saatnya mereka menjadi tuan rumah setelah mereka menggelarnya pada tahun 1950 silam. Terlebih, masyarakat Brazil sangat identik dengan sepakbola.
Logo Piala Dunia 2014 menyerupai tangan membentuk trofi Piala Dunia saling berpegangan. Ini mempunyai arti mengusung rasa persaudaraan guna mencapai kejayaan. Pesan yang ingin disampaikan terkait semangat sportifitas yang harus selalu dijunjung tinggi dalam setiap laga. Warna hijau juga tak terlepas dari jersey kebanggan Tim Samba yang digunakan pada laga kandang. Selain itu, warna hijau juga merupakan warna bendera negara Brazil.